PPID Balai Pelatihan Pertanian Jambi

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pelatihan Pertanian Jambi

Dongkrak Produktivitas Kelapa Sawit, BPDPKS Kembangkan Kompetensi Petani Sawit Melalui Pelatihan




  “Itu yang ingin kita perbaiki dengan cara memberikan pelatihan pengembangan SDM kelapa sawit supaya bisa meningkatkan pengetahuan ketrampilan, keprofesionalan dan kemandirian para petani,” ujar Arfie.

Pelatihan Teknis Budidaya Kelapa Sawit Batch 1 dilaksanakan selama 6 (enam) hari dari tanggal 27 Juni s.d  2 Juli 2022. Pelatihan ini diikuti oleh 28 orang peserta berasal dari Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan.

Pembukaan pelatihan langsung ini dihadiri Kepala Badan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Kepala Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan), Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi dan perwakilan dari BPDPKS.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, menyampaikan Kementerian sesungguhnya terus berupaya terus meningkatkan produktivitas sawit.

“Karena sawit merupakan andalan produksi Indonesia. Oleh sebab itu, BPPSDMP terus menggenjot kemampuan SDM agar sektor ini semakin maksimal,” ujarnya.

Narasumber dan pelatih dalam kegiatan ini berasal dari Dirjenbun, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten OKI Prov. Sumsel, Widyaisawara Balai Pelatihan Pertanian Jambi, PTPN VI Unit Kerja Batanghari dan Narasumber lain yang berkompeten.

Penulis: Yunisa Tri Suci